Tuesday, July 3, 2012

Huawei Honor U8860, HP Android dengan UI Kreasi Sendiri


Nampaknya Huawei tak main-main dalam menggarap pasar handphone cerdas. Buktinya, baru-baru ini, pabrikan asal Cina ini memperkenalkan satu handphone cerdas terbarunya ke pasar. Namanya seri U8860 yang berjuluk Honor. Kelebihan handphone berbasis Android Gingerbread ini adalah punya tampilan antar muka buatan sendiri yang tak kalah menarik dan unik. Pun dukungan fitur yang disertakan termasuk komplet. Selain kamera, musik, dan jejaring sosial, ponsel ini juga dibekali aplikasi office.

Desain
Berukuran 122 x 61 x 11 mm tidak begitu besar. Bobotnya 140 gram, tergolong sedang dan tidak begitu berat untuk menenteng atau menyimpannya ke dalam suku. Saat menggenggam Huawei U8860 ini terasa pas di tangan. Di bagian depan dilapisi bahan glossy yang meninggalkan bekas tangan usai kita memegangnya. Tampilan layarnya sangat tajam. Berukuran 4 inci berteknologi layar TFT yang punya kedalaman warna hingga 16 juta warna. Menggunakan jenis layar capacitive, kinerja layarnya terasa responsif saat jari menyapunya.

Fitur
Perbedaan tampilan antar muka yang merupakan ciptaan Huawei sendiri dapat dilihat pada saat kita mengusap Homescreen. Pabrikannya menyediakan 3 efek animasi yang terdiri dari slide, cube, dan rotation. Begitu pula tampilan lockscreennya. Di sini terlihat gambar lingkaran yang ditemani ikon beberapa menu seperti Call Log, Message, Camera, dan Unlock. Kita bisa mengusap gambar gembok ke arah menu untuk mengaktifkan menu.

Ponsel ini menyediakan beberapa fitur keamanan yang menjadi pembeda dari ponsel Android lainnya. Misalkan Huawei Cloud+ yang menyediakan penyimpanan cloud sebesar 160 GB. Kita bisa mem-back up data atau sinkronisasi Phonebook. Pun sanggup melacak lokasi handphone yang dicuri pihak yang tidak bertanggung jawab. Ada juga fitur AllBackUp untuk mem-back up data ke memori eksternal, termasuk secara cloud.

Nah, untuk urusan hiburan, Huawei U8860 ini disematkan music player, video player, dan radio FM. Ingin mendengarkan musik lewat headsetnya, ponsel ini telah disediakan slot headset standar 3,5 mm yang juga berfungsi sebagai antenna kala kita memutar radio FM-nya. Pun jejaring sosial. Tersedia fitur bernama Stream yang di dalamnya bisa dimasukkan facebook dan twitter. Semua timeline dan status tampil bersamaan. Kita juga bisa mengganti status sekaligus untuk kedua jejaring sosial itu. Dukungan koneksi internetnya sudah menggunakan HSDPA (14,4 Mbps)/HSUPA (5,76 Mbps). Selain itu, tersedia koneksi WI-Fi yang bisa berfungsi sebagai hotspot Wi-Fi.

Sumber: 
shvoong.com

No comments:

Post a Comment