Monday, July 9, 2012

Samsung GT-N7000 Galaxy Note

Samsung kembali menambah anggota keluarga Galaxy. Kali ini, smartphone berukuran sangat besar, bahkan menyaingi ukuran komputer tablet. Dengan dimensi layar 5,3 inci, Samsung Galaxy Note bisa berada di keduanya. Ia bisa menjadi smartphone dan juga bisa disebut tablet. Semua unsur tablet atau smartphone tersedia lengkap di Note. Sejauh apa kinerja hape ini?

Desain
Hampir semua anggota Galaxy dari Samsung memiliki penampilan serupa. Mirip satu sama lain. Yang membedakan hanya pada ukuran layar yang diusung. Hanya ditemani satu tombol yang diapit oleh dua tombol touchpad yang hanya menyala jika sedang dipakai, tepat di bawah layar.
Saat pertama kali menyentuhnya, perhatian pertama Anda akan tertuju pada dominasi layar seluas 5,3 inchi berjenis Super AMOLED 1200x800p HD. Teknologi tersebut menjadi kunci utama keindahan Galaxy Note dengan resolusi tajam 1200x800 pixel, menampilkan 285 pixels per inchi (ppi).
Sisi kanan atas dihiasi pengatur volume dan tombol power di sisi kiri. Lubang audio 3,5mm berada di bagian kepala dan lubang universal microUSB di bagian bawah. Kalau permukaan depan dilindungi oleh Gorilla Glass yang tahan goresan, maka bagian belakang ditutup oleh material plastik yang lentur. Dengan ketebalan 9,65mm dan berat 178 gram, Note menjadi perangkat yang asik dijinjing.

Fitur
S Memo adalah salah satu dari sekian banyak fitur yang menarik. Fitur yang satu ini fungsinya menggantikan kertas memo. Bisa ditulis menggunakan jari atau alat bantu stylus. Anda dapat menggambar maupun memberi warna dengan 4 jenis input, Pen, Kuas, Pensil, dan Stabilo. Gambar dapat Anda ekspor ke Gallery maupun di share via SocialHub, AllShare, Picasa, Facebook, dan sebagainya. Aplikasi ini sangat fun.
Selain itu, dengan aplikasi Polaris Office yang sudah built-in, Anda bisa membuat dokumen berformat Word, Excel, dan PowerPoint. Karena full version, Anda bisa membuka dokumen, menyunting, dan membuat baru dokumen kantor. Juga diberikan pilihan bagi Anda yang menginginkan file tersebut dokumen versi 97-2003 atau 2007.
Samsung juga menyediakan beberapa aplikasi internal yang khusus ada di ponsel Samsung. Seperti SocialHub, Readers Hub, S Planner, S Memo, dan Samsung Apps. SocialHub menghubungkan e-mail dan tiga social media Anda dalam satu wadah, termasuk Facebok, Twitter, dan LinkedIn. Bisa juga mensinkronisasi kontak, pesan, dan kalender yang tertuang di jejaring tersebut.

Sumber: 
shvoong.com

No comments:

Post a Comment