Thursday, July 19, 2012

Tips dan Trik Memilih Kamera Saku Digital


Sepanjang hidup manusia pasti selalu dihiasi oleh momen bahgia dan sedih. Setiap momen bahagia pasti ingin selalu dikenang. Pada era modern sekarang ini, Anda tinggal mengeluarkan kamera saku, arahkan dan tekan tombol rana. Cekrek...!

Sejak ditemukannya kamera portabel pertama, yakni camera obscura, perkembangan dunia fotografi kian pesat. Bentuk kamera semakin kecil dan ketajaman gambarnya sangat mengagumkan. Kamera menjadi salah satu alat untuk merekam momen penting dalam hidup manusia.

Munculnya beragam merek dan tipe kamera saku digital terkadang malah membuat Anda bingung dalam menetapkan pilihan. Ada baiknya sebelum membeli, tentukan tujuan Anda untuk membeli kamera saku. 

Pilihlah kamera yang memiliki nama besar karena hal ini menentukan garansi dan pelayanan purnajual.
Lalu sesuaikan dengan kondisi keuangan yang Anda miliki. Lengkapi juga pengetahuan Anda dengan banyak mencari informasi lewat media massa mengenai kamera. Hal ini untuk menghindari Anda membeli kamera yang fitur dan spesifikasinya tidak terlalu Anda butuhkan.

Pilihlah resolusi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semakin besar resolusi, semakin bagus ketajaman gambar yang dihasilkan. Perhatikan fitur-fitur tambahan lainnya seperti optical zoom dan digital zoom. Dua hal ini menentukan kualitas lensa dari sebuah kamera saku digital. Teliti kemampuan daya tahan baterainya.

Perhatikan juga mengenai kemungkinan menambahkan memori tambahan dan fitur video. Jangan lupakan nilai ergonomis sebuah kamera. Pastikan tangan Anda nyaman dalam memegang kamera, dengan fitur-fitur yang mudah digunakan, tidak berat serta tidak memakan tempat. Selain itu, tidak boleh dilupakan pula desainnya.

Yang tidak kalah pentingnya adalah kualitas tampilan LCD. Coba pilih kamera saku digital yang mampu menghasilkan bidikan hampir menyamai dengan keadaan aslinya, mengingat terkadang ada kesenjangan besar antara LCD dengan hasil di dalam monitor.
Selamat mengabadikan momen indah dalam hidup Anda!

Sumber: 
shvoong.com

No comments:

Post a Comment