Saturday, July 7, 2012

Motorola Razr, Android Tertipis di Dunia


Nyaris tak terdengar. Hidup enggan, mati pun tak mau. Bahkan sempat santer terdengar bahwa Motorola akan dibeli oleh perusahaan asal Cina ZTE, dan sebagainya. Ternyata Motorola kembali eksis. Buktinya satu hapenya siap masuk pasar, namanya Razr. Tipe hape ini memang pernah digunakan sebagai nama hape lipat Motorola beberapa tahun lalu yang juga dikenal sebagai hape tipis. Kini Razr tampil berbentuk batangan dan tentu saja tetap tipis.

Desain
Tipis jadi andalannya. Secara keseluruhan Razr satu ini punya ukuran bodi 130,7 x 68,9 x 7,1 mm. Bobotnya mencapai 127 gram, termasuk tidak berat dan juga tidak ringan. Dibalut bahan glossy di bagian depan dan lapisan serat Kevlar di bagian belakangnya. Tombol yang tersedia hanya terdiri dari tombol option, home, back, dan search. Kesemuanya bisa dioperasikan dengan sentuhan jari alias touchpad. Seperti hanya iPhone, Nokia N9, dan beberapa tablet, hape ini memiliki baterai yang menyatu dengan bodi.
Tampilan layarnya sangat tajam dan jernih. Mengadopsi teknologi layar sentuh capacitive berukuran 4,3 inchi dengan kualitas layar Super AMOLED berkedalaman 16 juta warna. User Interface nya sudah menggunakan UI sendiri yang punya perbedaan dibanding hape lain. Seperti tampilan lockscreen yang bisa langsung mengaktifkan kamera atau mengubah profile menjadi getar.

Fitur
Urusan koneksi internet, Razr punya kecepatan HSDPA (14,4 Mbps)/HSUPA (5,76 Mbps). Pun koneksi via hotspot yaitu Wi-Fi. Satu kelebihan lainnya, Motorola Razr bisa berubah fungsi menjadi Mobile Hotspot. Kita bisa berbagi akses internet dan jaringan operator ke perangkat lain via Wi-Fi. Termasuk saling bertukar foto, video, lagu lewat fitur DLNA.
Untuk membantu menyelesaikan pekerjaan kantoran, hape ini menyediakan fitur kantoran berupa QuickOfiice yang tidak hanya sebatas membuka, tapi juga mengedit serta membuat file baru dengan format Word, Excel, PowerPoint, dan PDF. Kalau ingin mencetak file tersebut, Motorola juga sudah menyediakan MotoPrint, yang menghubungkan hape ke printer via Wi-Fi.
Mengabadikan momen penting, bukan lagi masalah. Razr punya kamera 8 megapixel dengan seabrek fitur pendukungnya. Memotret di luar ruang dan dalam ruangan, dengan over cahaya atau minim cahaya bisa dilakukan dengan baik plus hasil yang baik pula. Kameranya juga mampu merekam video full HD dengan kualitas dan kecepatan 1080p @30 fps.

Sumber: 
shvoong.com

No comments:

Post a Comment