Wednesday, June 20, 2012

Eskplorasi Dunia Tablet


Memberi pengalaman baru bagi pengguna, komputer tablet kini menjadi pilihan utama bagi banyak orang untuk menjadi teman beraktivitas sehari-hari, menjelajah dunia maya, dan bertualang. Tak hanya mereka yang kesehariannya memiliki mobilitas tinggi, komputer tablet juga berhasil menjadi gadget favorit untuk anak-anak berkat teknologi layar sentuhnya.

Pasar tablet PC ini terus berkembang di Indonesia, diiringi kemunculan beragam inovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang juga terus berubah. Merek-merek asing terus menginvasi pasar tablet PC, tetapi hal ini tak menghentikan langkah pemain lokal untuk juga turut bersaing.
Diantaranya adalah Advan, salah satu perusahaan manufaktur komputer nasional, yang jeli menangkap perubahan kebutuhan di tengah pasar. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Advan melahirkan Vandroid di kelas tablet PC yang dibanderol dengan harga terjangkau.
Vandroid lahir dalam beberapa tipe, yaitu yang memiliki fasilitas 3G dan WIfi Series seperti pada tipe T1c dan tipe Wifi Series seperti pada T2 yang memiliki layar sentuh sebesar 7 inci dan T4 dengan layar yang berukuran 8,4 inci.

Vandroid T1c, yang didukung oleh capacitive screen sebesar 7 inchi berjalan dengan sistem operasi Android 2.2 Froyo yang berbasis prosesor Qualcomm Snapdragon Turbo 800. Tablet PC layar sentuh ini juga dilengkapi dengan fitur dual camera, serta bisa digunakan untuk menelepon dan mengirimkan pesan. Demi menambah kenikmatan pengguna, Vandroid ini juga telah mendukung 3D games dan dengan kelengkapan koneksi bluetooth, USB, dan Wifi 802.11b/g/n memberi keleluasaan pengguna untuk konektivitas nirkabel.

Sementara itu, Vandroid T2 didesain dengan menggunakan sistem operasi Android 2.3 Froyo dan memiliki memori internal sebesar 4 GB. Berbeda dengan sebelumnya, Vandroid T2 telah dilengkapi kamera 2 megapiksel dan mini HDMI port serta koneksi USB 2.0. Manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda?

Sumber: 
shvoong.com

No comments:

Post a Comment