Saturday, June 16, 2012

Kiat Hemat Pulsa Seluler


Pernahkah terpikir bahwa Anda sering memboroskan pulsa ponsel? Walaupun biayanya tidak melebihi anggaran keuangan, bukankah lebih baik bila bisa sedikit menghemat? Faktanya, banyak cara mudah mengakali pemakaian pulsa agar tidak berlebihan. Beberapa ide berikut ini mungkin bisa membantu.

Manfaatkan keluarga dan teman
Keluarga dan teman dekat adalah orang-orang yang paling sering berkomunikasi dengan Anda. Oleh karena itu, cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai provider yang menyediakan layanan diskon untuk anggota keluarga atau teman. Diskon yang diberikan bisa sampai 20 persen dari harga biasa. Jumlah yang lumayan untuk menghemat pengeluaran pulsa sekaligus merekatkan hubungan Anda dengan orang terkasih.

Gunakan internet
Mengirim pesan singkat (SMS) sering dianggap lebih hemat ketimbang menelepon. Padahal, SMS yang kita kirim berkali-kali (berapa pun murahnya) justru berpotensi menjadi sumber pemborosan. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki sebuah komputer dengan koneksi internet, manfaatkan fasilitas tersebut untuk mengirim SMS gratis. Caranya, cari situs yang menyediakan layanan SMS gratis. Jangan khawatir karena situs-situs tersebut banyak tersedia, aplikasinya mudah, dan keamanan yang terjamin. Anda bisa menginformasikan hal penting seperti undangan reuni dan ulang tahun kepada banyak orang secara murah, mudah, dan cepat.

Ponsel pintar
Jangan sia-siakan fitur lengkap smartphone Anda begitu saja. Kecanggihan tersebut juga menjanjikan penghematan. Masih seputar SMS gratis. Anda bisa mengunduh beberapa aplikasi, seperti TextFree, TextNow, dan Google Voice untuk dijalankan di ponsel. Smartphone Anda pun lebih sempurna karena canggih sekaligus hemat.

Promo dan program menarik
Persaingan provider yang semakin ketat saat ini, di sisi lain justru menguntungkan konsumen. Anda hanya perlu mencari tahu dan memilih beragam program menarik yang ditawarkan yang dapat memotong jumlah pemakaian pulsa Anda. Contohnya, tawaran telepon hemat tengah malam. Hanya, perlu waspada dan berhati-hati agar tidak tertipu.

Untuk komunikasi berkualitas, telepon genggam memang banyak membantu. Namun, Anda harus tetap cerdas agar relasi lancar dan biaya bisa ditekan. Sedikit menghemat pulsa, Anda bisa menabung untuk keperluan lainnya.

Sumber: shvoong.com

No comments:

Post a Comment