Wednesday, June 20, 2012

Tips Membeli Sepeda Motor Matik


Dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki, sepeda motor matik dapat menjadi pilihan dalam menunjang aktivitas keseharian Anda. Selain licah (memiliki daya mobilitas yang cukup tinggi), sepeda motor matik juga sangat mudah untuk dikendarai.

Khusus bagi Anda yang tinggal di wilayah perkotaan dan sudah terbiasa dengan kemacetan, sepeda motor matik akan membantu Anda dalam beraktivitas. Karena dengan mengendarai motor matik, Anda hanya perlu mengontrol tuas gas dan rem.

Selain itu, tidak harus repot untuk mengganti gear setiap saat Anda akan menambah atau mengurangi kecepatan. Dengan demikian, rasa capek yang Anda rasakan ketika menggunakan sepeda motor bebek atau sepeda motor kopling akan jauh berkurang.

Namun, bukan berarti sepeda motor matik tidak memiliki kekurangan dibandingkan dengan sepeda motor bebek atau sepeda motor kopling. Salah satunya adalah konsumsi bahan bakarnya yang sedikit lebih boros.
Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi Anda yang akan memilih sepeda motor matik sebagai motor baru:
  1. Pilihlah sepeda motor matik dengan kapasitas mesin yang kecil untuk menghindari konsumsi bahan bakar yang lebih banyak.
  2. Untuk pilihan model dan warna, saat ini Anda tidak perlu bingung karena pilihan yang disediakan oleh setiap pabrikan sepeda motor sudah beraneka ragam.
  3. Pilih sepeda motor matik dengan bodi yang ramping agar Anda dapat bergerak lebih leluasa pada saat keadaan jalan macet.
  4. Pilih sepeda motor matik dengan lekukan bodi yang sederhana agar sepeda motor baru Anda mudah untuk dibersihkan sehingga selalu terlihat baru.
  5. Pilih sepeda motor matik dari pabrikan yang menyediakan spare part yang mudah untuk didapatkan.

Demikian sedikit tips yang perlu diperhatikan, semoga dapat berguna bagi Anda yang sedang membutuhkan sepeda motor matik sesuai dengan yang diinginkan.

Sumber: 
shvoong.com

No comments:

Post a Comment