Tuesday, June 19, 2012

Pantai-pantai Romantis di Indonesia


Bulan madu. Entah siapa yang membuat istilah ini. Namun, yang pasti, momen ini dinanti banyak orang yang telah menikah. Banyak orang berencana bulan madu hingga jauh ke luar negeri. Padahal, di Indonesia sendiri banyak tempat bulan madu yang super-romantis.

Pantai Senggigi, Lombok
Lombok memang menjadi salah satu tempat idaman orang berbulan madu. Dari sekian pantai yang ada, Anda patut singgah di Pantai Senggigi. Pantai yang terletak di sebelah barat pesisir Lombok ini memiliki suasana yang asrinya dan pemandangan bawah laut yang mempesona. Tak hanya itu, pantai ini pun dianugerahi ombak yang tak terlalu besar dan tenang. Hal ini tentu akan menambah keromantisan bulan madu.

Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat
Dunia serasa milik berdua. Hal inilah yang diinginkan pasangan yang sedang bulan madu. Nah, jika Anda ingin merasakan hal yang serupa, tak ada salahnya pergi ke Pulau Moyo. Daerahnya masih cukup sepi dan asli, tapi jangan takut tak ada fasilitas. Di sana ada cottage-cottage yang menyediakan aneka fasilitas. Selain hamparan pasir putih, ada juga terumbu karang lengkap dengan ikan laut warna-warni. Tak ketinggalan air terjun serta kolam-kolam alami. Aih, romantis.

Bunaken, Manado, Sulawesi Utara
Setelah beromantis ria di pinggir pantai, Anda bisa melanjutkan dengan melakukan snorkling berdua. Ya, hal inilah yang bisa Anda lakukan di Taman Laut Bunaken. Taman laut ini merupakan salah satu laut yang memiliki biodiversitas lautan tertinggi di dunia.

Pulau Bintan, Kepulauan Riau
Kemilau pasir putih berpadu birunya laut. Rimbunnya pepohonan menari dengan langit biru yang cerah. Ah, siapa yang tak suka dengan suasana seperti ini. Jika Anda tertarik, coba saja kunjungi Pulau Bintan. Di pulau ini banyak tersedia resor yang bisa disewa untuk bulan madu, private beach, wisata selam, serta wisata kuliner yang bisa jadi alternatif saat berbulan madu.

Pulau Belitung
Pulau Belitung didominasi pantai dengan panorama indah, air yang jernih, dan hamparan pasir putih di sepanjang pesisir pantai. Banyaknya teluk dengan perairan tenang menjadikan tempat ini cocok bagi pasangan bulan madu yang hobi olahraga air.

Sumber: 
shvoong.com

No comments:

Post a Comment