Tuesday, June 19, 2012

Hubungan Suami Istri Dukung Kesehatan Tubuh


Jawaban jamak saat ditanya bagaimana kiat tepat untuk menjaga kesehatan tubuh, biasanya tak jauh dari mengatur pola makan dan berolahraga secara teratur. Padahal, ada cara lain yang juga penting dan menyenangkan, yaitu hubungan suami istri secara rutin.

Beragam penelitian menunjukkan bahwa hasrat untuk hubungan suami istri saja sudah merangsang energi positif yang memicu naiknya sistem kekebalan tubuh. Selain itu, keuntungan tersebut sudah tentu berlanjut jika hasrat tersebut direalisasikan.

Patti Britton PhD, seksolog asal Los Angeles dan President of the American Association of Sexuality Educators and Therapist menyatakan bahwa seks menjadi modal latihan yang bagus dari sudut pandang jasmani dan rohani. Hal ini dikarenakan seks bisa membantu menurunkan tekanan darah dan meredam stres.

Jika Anda merasa lebih cepat lelah atau mudah sakit, cobalah ingat kapan terakhir Anda berhubungan suami istri. Para ilmuwan dari Wilkes University, Pennsylvania, AS menemukan bahwa mereka yang rutin berhubungan suami istri seminggu sekali atau lebih, memiliki daya tahan lebih tinggi ketimbang mereka yang melakukannya hanya dua minggu sekali.

Yang pasti, semua manfaat ini bisa didapat hanya jika tubuh Anda memiliki fungsi seksual yang optimal. Itu sebabnya, jika Anda mengalami masalah gangguan seksual, segeralah berobat ke dokter. Pastikan Anda berobat ke dokter atau layanan kesehatan yang berkualitas yang dapat membantu menangani disfungsi seksual pria seperti ejakulasi dini, impotensi, serta disfungsi seksual wanita seperti gangguan orgasme.

Sumber: 
shvoong.com

No comments:

Post a Comment